Badega Clothing Toko Nyunda Pertama di Cianjur

0

image Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat peraturan tentang pengangkatan budaya sunda, yang tujuannya untuk melestarikan budaya sunda, diantaranya Rebo nyunda peraturan tentang pemakaian baju adat sunda yaitu pangsi,Iket Kepala dan kabaya di semua instansi.

Adanya peraturan tersebut secara tidak langsung mampu meningkatkan terhadap perekonomian masyarakat Jawa Barat khususnya para pembuat baju pangsi, iket kepala, kebaya dan aksesoris lengkap baju adat, tidak hanya itu saja kini banyak bermunculan toko-toko bermunculan yang menyediakan perlengkapan baju adat diantaranya toko baju adat badega yang berlokasi di jalan Pangeran Hidayatulloh No.12 Joglo Cianjur

Di toko tersebut menyediakan pakaian adat sunda lengkap dengan aksesorisnya, tidak hanya itu saja toko baju adat badega juga menyediakan clothing t-shirt untuk para pemuda dan pemudi yang suka dengan desain-desain yang mengangkat tentang budaya sunda.


Berbagai bentuk dan warna kaos dengan desain aksara sunda yang sudah dimodifikasi seindah mungkin sehingga terkesan modern “Selain berwira usaha kami juga berusaha mengangkat budaya sunda diantaranya dengan kaos-kaos yang didesain akasara sunda sehingga para remaja khususnya di wilayah jawa barat agar terus mencintai budayanya sendiri” ungkap Dedi pengelola toko badega.

Selain kualitasnya yang bagus, tuturnya, toko badega pun memberikan harga yang terjangkau. “Bila para pelanggan memerlukan baju adat tersebut bisa datang langsung ke toko kami,” pungkasnya. (edo)