Kepala PLS Cipanas Sosialisasikan Polisi Sahabat Anak

0

polisi sahabat anak, edisi 27 Cianjur, Renus.

Image polisi di mata anak adalah menakutkan, kini sirna sudah. Setelah pihak Kepala PLS Cipanas, Aop TS yang membawahi 4 kecamatan bersama Kapolsek Cugenang, Kompol Undang melakukan sosialisasi kepada murid PAUD di Kecamatan Cugenang.

Menurut Undang, ternyata program polisi sahabat anak, sangat disambut baik oleh para murid PAUD, setidaknya bisa dilihat dari animo murid PAUD yang begitu semangat interaktif dengan pihak kepolisian.

“Kegiatan ini untuk menanamkan pembentukan karakter kepada para murid PAUD, karena diusia dini seperti ini, sangat mudah diserap oleh anak-anak,” kata Undang ketika ditemui di PAUD Jelita Lala Desa Gasol Kecamatan Cugenang.

Dikatakannya, anak ternyata mudah akrab dengan polisi, jadi ketika suatu sa’at si anak tersesat, maka dia akan memberitahu ke polisi, karena hal itu akan lebih aman. “Selain itu, kami pun memberi pelajaran bagaimana mengendarai sepeda motor yang baik, yaitu dengan menggunakan helm dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, menampilkan foto-foto seperti foto tawuran, sehingga kedepannya si anak tidak akan melakukan tawuran,” ujarnya.

Kepala PLS Cipanas, Aop di tempat yang sama mengatakan, program polisi sahabat anak ini, baru pertama dilakukan di Kecamatam Cugenang.

“Program ini sudah terjadwal dilakukan setiap hari keseluruh PAUD di Kecamatan Cugenang, kalau saat ini baru dilakukan di 18 PAUD, sesuai jadwal dalam sehari akan dilakukan sebanyak 2 PAUD,” kata Aop. (gung)