Bisnis Ikan Hias Sangat Menjanjikan

0

ikan hias Bogor, Renus.

Siapa sangka kalau bertani ikan hias air tawar di Kabupaten Bogor cukup menjanjikan. Saat ini, program peningkatan ekonomi di Kabupaten Bogor, sektor pertanian ikan hias belum menjadi program unggulan. Padahal jika dilihat  dari nilai ekspor ikan hias air tawar di Kabupaten Bogor semakin tahun semakin meingkat.

“Bisnis atau bertani ikan hias air tawar ini cukup menjanjikan, saya sangat berharap pemerintah Kabupaten Bogor bisa memberikan perhatian serius terhadap mengembangan ekonomi di sektor ini.” Harap, Zona Sijabat, Kepala Seksi Perdagangan Luar Negri, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bogor, kepada wartawan.

Menurut, Zona, yang sangat ditunggu dari para petani ikan hias air tawar di Kabupaten Bogor ini pemerintah dapat membangun raiser ikan hias di beberapa wilayah yang saat ini menjadi sentra bagi petani ikan hias. Dengan adanya raiser yang dibangun pemerintah, para petani ikan hias tidak lagi dipermainkan oleh para bandar saat menjual hasil panennya. “Kalau ada raiser yang dibangun oleh pemerintah, pedagang akan terlindungi, disaat panen mereka bisa menjual hasilnya dengan harga yang stabil,” terang Zona. (eva)