Misteri Suara Adzan di Gunung Slamet

0

Pendaki Yogyakarta, Renus.

Tiga pendaki asal Universitas Veteran Yogyakarta yang tersesat dan hilang dalam pendakian ke Gunung Slamet, Jawa Tengah telah ditemukan dan dievakuasi tim SAR gabungan. Ketiganya ditemukan selamat di antara ketinggian 2.658 mdpl hingga 2.792 mdpl, tepatnya di antara Pos 4 dan Pos 5, Minggu 15 Februari 2015.

Proses pencarian ketiga survivor yang diketahui bernama Airlangga Firgianto, Januar Renaldo dan Ronald Vidi Adiguna tidak semudah yang dibayangkan.
Setidaknya dikerahkan puluhan personel SAR gabungan dari unsur SAR Cilacap, SAR Purbalingga dan SAR DIY.

Humas SAR DIY Daru Supriadi menutur-kan, untuk dapat menemukan lokasi ketiga survivor yang tersesat di hutan Slamet, tim SAR mengumpulkan banyak data.

“Salah satu survivor sempat melaporkan melalui SMS ke SAR Purbalingga mereka tersesat saat turun dan mereka ketika berusaha terus berjalan ke arah timur,” kata Daru.

Dari laporan itu, tim SAR berusaha mendeteksi lokasi keberadaan ketiga survivor dengan melihat peta alam Gunung Slamet. Dalam SMS yang dikirimkan ke SAR, survivor sempat memaparkan situasi yang mereka rasakan di hutan Slamet.

“Survivor mengatakan saat hari mulai gelap, di tengah hutan, mereka mendengar suara misterius seperti kumandang adzan dan suara musik dangdut,” kata Daru. (yanto/net)