Walikota Sukabumi Buka Rakon TP PKK Kota Sukabumi

0

walikota Sukabumi Kota Sukabumi, Renus.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., membuka Rapat Konsultasi (RAKON) TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga) Tahun 2015, bertempat di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Senin pekan lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) serta undangan lainnya.
Walikota Sukabumi dalam sambutannya menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya Rakon ini. Karena dapat meningkatkan sinergitas berbagai Program TP PKK dengan para pemangku kepentingan lainnya. Diharapkannya berbagai program TP PKK khususnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, senantiasa mendapat dukungan dari seluruh OPD dan Instansi vertikal di Kota Sukabumi.

Selain itu Walikota Sukabumi juga menjelaskan, Gerakan PKK sangat penting, khususnya dalam upaya peningkatan pembinaan dalam bidang pendidikan dan kesehatan keluarga. Sebab pendidikan di lingkungan keluarga merupakan yang pertama dan utama bagi setiap anak. Untuk itu, sentuhan yang salah dalam pendidikan di lingkungan keluarga cenderung dapat berpengaruh pada kegagalan pendidikan bagi seorang anak selanjutnya.

Demikian pula pembiasaan pola hidup sehat juga berangkat dari lingkungan keluarga. Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi mengharapkan, pendidikan dan pembiasaan pola hidup sehat yang dimulai dari lingkungan keluarga menjadi sebuah gaya hidup dan budaya di masyarakat.

Walikota Sukabumi menandaskan, apabila pemberian pendidikan yang berkualitas dan pembiasaan perilaku hidup sehat pada generasi muda dimulai sejak dini, akan menjadi alat yang ampuh dalam memutus mata rantai kemiskinan, khususnya di Kota Sukabumi. Karena di Kota Sukabumi hingga saat ini masih ada masyarakat yang belum menganggap pendidikan dan perilaku hidup sehat sebagai sebuah kebutuhan, apalagi sebagai sebuah investasi. (Denipuncak)